Pramuka Peduli Jawa Tengah Tanam Ratusan Pohon di Kaki Gunung Ungaran, Hawa Dingin dan Angin Kencang Jadi Tantangan


GUBUKBERKISAH.MY.ID- Angin kencang dan kabut tebal menyambut pagi peserta Aksi Pramuka Peduli Lingkungan yang diselenggarakan oleh Pramuka Peduli Jawa Tengah pada Jumat (24/2/2023) pagi.

Pada kegiatan ini, telah disiapkan ratusan bibit pohon yang siap ditanam diseputar lereng Gunung Ungaran, tepatnya Bandungan, Ambarawa oleh anggota Pramuka Peduli Jawa Tengah.

Dr. Jarwanto Waka Kwarda Bidang Keuangan Sarana dan Prasarana berkesempatan membuka acara penaman yang diikuti oleh ratusan anggota Pramuka Peduli Jawa Tengah dari 35 Kwarcab.

Dalam sambutannya Jarwanto mengungkapkan semangat kerelawanan tidak akan luntur karena berasal dari panggilan hati.

"Ya, terimakasih semangat rekan-rekan relawan Pramuka Peduli se-Jawa Tengah yang sudah berkesempatan hadir. Meski cuaca dingin dan angin kencang menerpa namun ini buktikan semangag kerelawanan kalian kepada alam benar-benar terbukti!," ujarnya.

Pada kegiatan kali ini Pramuka Peduli Solo ikut ambil bagian pula dan mengirimkan 3 personel terbaiknya.

"Kami tiba Kamis sore kemarin, cuaca masih bersahabat. Malamnya ngopi di sarasehan. Pagi ini mau bercocok tanam," jelas Linggar Mahez, Dantim Pramuka Peduli Solo.

Jumat (24/2/2023) siang, kegiatan yang melibatkan juga satuan pangkalan di sekitar Bandungan tersebut resmi ditutup dan seluruh relawan kembali ke induk masing-masing.***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.