Sensasi Berkemah di Buper Pleseran

Kabupaten Karanganyar memang kaya akan potensi wisatanya. Berlokasi di kaki Gunung Lawu, Bumi Perkemahan Pleseran terletak di desa Nglurah, Kecamatan Tawangmangu. 
Bila berangkat dari Kota Solo, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai lokasi. Setelah sampai di Pasar Tawangmangu, maju sedikit sampai plang arah Pleseran. Jalurnya cukup menanjak, sama seperti karakteristik jalur di kaki gunung pada umumnya. Setelah melewati Candi Menggung, ikuti terus papan penunjuk arah yang memang sudah dipasang warga setempat untuk memudahkan wisatawan menuju Buper Pleseran. 
Sesampainya di pintu Buper, Anda akan disambut dengan barisan pepohonan pinus dan hawa sejuk yang membuat wisatawan semakin betah berlama-lama. Harga tiket masuk dibanderol 10.000 saja untuk camp. Bila ditambah dengan biaya parkir 5.000, maka total 15.000 saja Anda bisa menikmati indahnya alam di Bumi Perkemahan Pleseran ini. 
Terdapat 3 lokasi camp, yaitu disebelah belakang pos registrasi, atas telaga kecil, dan atas situs Watulumpang. Salah satu primadona pengunjung ketika mendatangi lokasi ini adalah adanya telaga kecil yang bisa digunakan untuk berenang. Telaga ini bernama Telogo Asmoro.
Ada beberapa warung yang buka dan menyajikan makanan ringan maupun berat. Selain itu pengunjung bisa juga menyewa mobil jeep untuk merasakan sensasi ber-offroad ria di lintasan yang sudah disediakan.
Salah satu kelemahan atau bahkan mungkin bisa dikatakan sebagai kelebihan adalah lokasi ini bisa dikatakan susah sinyal. Ketika tim Gubuk Berkisah mengunjungi lokasi ini, sinyal bisa dibilang sulit khususnya pengguna Indosat, Tri dan Smartfren. Bahkan sekelas Telkomsel juga sulit mendapatkan sinyal. Bagi sebagian orang mungkin akan menganggap ini sebagai kelemahan, namun bagi mereka yang memang mengincar kesunyian, tidak ada salahnya melepaskan diri sejenak dari genggaman ponsel. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.