WOSM Umumkan Perubahan Logo, Usung Slogan Baru "Ready for Life"

Logo baru WOSM. (Sumber: scout.org)


GUBUKBERKISAH- Organisasi Kepanduan Dunia atau yang lebih dikenal WOSM (World Organization of the Scout Movement) resmi mengumumkan logo baru mereka pada Senin, 5 Agustus 2024 lalu. 

Perubahan logo ini dilakukan oleh WOSM sebagai bentuk pembaharuan visi organisasi kepanduan dunia yang kini berfokus pada implementasi life skill generasi muda 

Tak hanya melakukan pengubahan pada logo mereka, WOSM juga mempopulerkan tagline baru berjudul "Ready for Life". 

Jika pada tahun-tahun sebelumnya lebih kental dengan sebutan 'Be Prepared", kali ini organisasi kepanduan dunia ingin memperkenalkan visi baru kepada pramuka di seluruh dunia. 

Dilansir dari lama resmi WOSM, perubahan logo dan tagline baru ini merupakan hal yang pernah terjadi sebelumnya. 

Mereka mengungkapkan, perubahan lambang dan visi organisasi adalah bentuk responsif dalam menyikapi perkembangan jaman. 

Perbedan Logo Baru dan Lama 

Perbedaan logo lama dan baru.(Sumber: Kwarcab Karanganyar)

Pada lambang baru, salah satu perbedaan yang terlihat mencolok berada pada tali pengikat yang melingkari lambang Fleur De Lyss. 

Jika pada lambang sebelumnya tali pengikat menampakkan guratan-guratan, maka pada logo baru tidak terlihat. Tali pengikat pada lambang terbaru lebih seperti tali lurus yang tidak bermotif. 

Selain itu, pada lambang Fleur De Lyss, garis horizontal yang berada pada tengah lambang lebih berbentuk persegi, berbeda dengan logo lama yang berbentuk lingkaran. 

Dimensi Fleur De Lyss juga sedikit mengecil dan cenderung memanjang ke atas, berbeda dengan versi lama yang lebih menampakkan tampilan besar secara horizontal. 

Slogan Baru 

Slogan baru WOSM "Ready for Life". (Sumber: scout.org)

"Ready for Life" atau "Siap untuk Hidup" merupakan slogan baru yang diusung bersamaan dengan dirilisnya logo terbaru WOSM. 

Slogan ini dipilih sebagai bentuk jawaban atas kebutuhan anak muda di masa kini yang mulai kehilangan banyak kemampuan dasar hidup seperti bersosialisasi, mengembangkan berbagai macam kemampuan untuk menunjang kehidupan, hingga melawan konflik. 

Slogan ini kabarnya akan digunakan bersamaan dengan "Be Prepared", slogan lama yang memang muncul dari tulisan Baden Powell. ***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.